Rektor Saksikan MoU LPPM dan FORMASI

LPPM (11/8)- Bertempat di Theatrical Room IAINU Kebumen, LPPM IAINU Kebumen bersama Forum Masyarakat Sipil (FORMASI) Kebumen menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan dilakukan langsung Ketua LPPM Agus Salim Chamidi dan Direktur FORMASI Yusuf Murtiono. Penandatanganan ini disaksikan langsung Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama.

Acara penandatanganan tersebut dilakukan di sela kegiatan Diskusi Terfokus Penyusunan Naskah Akademik (NA) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kebumen tentang Digitalisasi Transaksi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen bersama LPPM IAINU Kebumen dan FORMASI.

 

 

Dalam sambutan pembukaan diskusi, Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama menyambut gembira langkah LPPM sebagai langkah ‘out of the box’ dari tradisi kampus selama ini.

“Ini langkah perdana pergeseran paradigmatik IAINU Kebumen dalam menjawab kebutuhan, relevansi, dan daya saing kedepan”, tandas Fikria Najitama.

 

 

Adapun perjanjian kerjasama LPPM dengan FORMASI terkait penyelenggaraan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM). Tujuannya untuk penguatan kapasitas dengan ruang lingkup pengembangan sumber daya manusia penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan program desa mitra.

Selain itu juga pengembangan penelitian pengabdian dan publikasi ilmiah berbasis desa dan kajian kebijakan publik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *