Rektor Buka Sekolah Etnografi Disabilitas LPPM-Rumah Inklusif

Kebumen(18/1/22)- Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama membuka secara resmi Sekolah Etnografi Disabilitas Madrasah Riset Indonesia di Rumah Inklusif, Selasa (18/1). Acara ini merupakan tindak lanjut kerjasama LPPM IAINU Kebumen dengan Rumah Inklusif Kebumen. Acara digelar dalam rangka penguatan riset dan PkM dosen dan mahasiswa berbasis program studi.

Dalam sambutannya, Fikria Najitama menyambut senang kegiatan semacam ini sebab kegiatan membangun milleu pendidikan sekaligus riset dan pengabdian kepada masyarakat dengan luaran (outcomes).

“Saatnya kita punya kredo baru, riset adalah jihad, pengabdian adalah khidmat, dan publikasi adalah dakwah”, ungkap Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama.

“Kegiatan semacam ini harus ditradisikan. Luarannya bisa foro, video, artikel, buku, dan kampus siap membantu”, imbuhnya.

Sekolah ini diikuti 40 mahasiwa dari FORMASIKIP dan UKM Kajian dan Wacana IAINU Kebumen. Direncanakan kegiatan akan berlangsung sampai Ahad (23/1) dengan model berselang.

Hadir Direktur Rumah Inklusif Kebumen Muinatul Khaoriyah, Ketua LPPM IAINU Kebumen Agus Salim Chamidi, sejumlah dosen pembimbing (dosbing), dan kalangan komunitas difabel Kebumen. Usai acara langsung dilanjutkan kegiatan pembelajaran dan pelatihan. Fikria Najitama menyampaikan kuliah umum, dan materi disampaikan Agus Salim Chamidi dan Ahmad Murtajib. Peserta melakukan ‘live in’ bersama komunitas.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.