LPPM Agendakan Sekolah Etnografi Bareng FORMASIKIP & UKM Kajian dan Wacana

 

Kebumen (10/1/22)- LPPM akan membersamai sejumlah mahasiwa yang tergabung dalam FORMASIKIP IAINU Kebumen dalam Serial Sekolah Etnografi dengan mengusung tajuk ‘Umah Pawon Inklusi’. Agenda acara direncanakan 18-20 Januari 2022. Mereka akan ‘living with community’ di kompleks Rumah Inklusif.

Setelah itu LPPM juga akan membersamai UKM Kajian dan Wacana IAINU Kebumen dalam Serial Sekolah Etnografi dengan tajuk ‘Etnografi Keluarga Difabel’. Kegiatan diagendakan 23 Januari – 28 Februari 2022. Mereka akan dibekali sejumlah materi selama satu hari full sebelum terjun ke lapangan berbaur bersama dengan keluarga difabel.

Kedua kegiatan ini milik mahasiswa, dan LPPM mencoba membersamai adik-adik mahasiswa. Dan kami ajak Rumah Inklusif Kebumen untuk membersamai mereka, sekaligus sebagai tindak lanjut kerjasama LPPM dengan Rumah Inklusif, ungkap Agus Salim Chamidi Ketua LPPM IAINU Kebumen.

LPPM juga akan mengajak sejumlah dosen IAINU Kebumen untuk membantu mendampingi mahasiswa. Harapannya antara dosen-mahasiswa terjalin kolaborasi dalam karya artikel dan karya lainnya. Sejumlah dosen sudah menyatakan kesiapannya. Total ada sekitar 50 mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan, jelas Agus (*).

2 thoughts on “LPPM Agendakan Sekolah Etnografi Bareng FORMASIKIP & UKM Kajian dan Wacana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *