Buka Pelatihan, Rektor Ajak Ubah Mindset Masyarakat Pendidikan

 

LPPM (25/4)- Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Penulisan Buku Referensi dan Buku Ajar. Kegiatan diselenggarakan oleh LPPM IAINU Kebumen. Rencnana kegiatan akan berlangsung tiga hari (Senin-Rabu, 25-27/4/22).

Selain membuka acara, Rektor sekaligus juga menjadi keynote speaker dengan mengangkat tema “Empowering Educational Community Service through Sustainable Book Writing”. (Penguatan Pengabdian kepada Masyarakat Pendidikan melalui Penulisan Buku Berkelanjutan).

Dalam paparannya, Rektor mengharap kalangan pendidikan duduk bersama untuk memecahkan masalah bersama, berkolaboratif yang solutif. Era sekarang ini kalangan pendidikan penting untuk mengubah cara berpikir menjadi ‘growth mindset’ (cara berpikir yang tumbuh berkembang dan terbuka).

 

 

Sebelumnya Ketua LPPM Agus Salim Chamidi melaporkan rangkaian kegiatan pelatihan. Pelatihan direncanakan berlangsung sampai Rabu untuk memenuhi 32 JP. Kegiatan ini merupakan upaya IAINU Kebumen melakukan pengabdian kepada masyarakat (PkM) melalui kegiatan pelatihan online di bidang penulisan buku referensi dan buku ajar.

Sekitar 200 lebih peserta mengikuti kegiatan. Para peserta berasal dari kalangan dosen, guru, mahasiswa, dan umum, dari berbagai daerah di wilayah NKRI. Kegiatan dengan aplikasi zoom ini berlangsung khidmat serius namun santai.(*)

One thought on “Buka Pelatihan, Rektor Ajak Ubah Mindset Masyarakat Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *